Rabu, 25 Juli 2012

Seni bela diri Tapak Suci


Seni bela diri Tapak Suci adalah salah satu Ortom (Organisasi Otonom) Muhammadiyah yang bergerak dibidang olah raga seni bela diri yang berdiri pada 10 Rabi'ul Awwal 1383 Hijriyah yang bertepatan dengan 31 Juli 1963 di Yogyakarta, dan Tapak Suci sendri yang ada di SMA Plus Pst. Amanah Muhammadiyah sudah berdiri sejak pertama berdirinya SMA Plus Pst. Amanah Muhammadiyah tahun 1998. Tapak Suci menjadi salah satu ekstra kulikuler yang ada di SMA Plus Pst. Amanah Muhammadiyah, dengan menjadi Ortom di sekolah ini.
Beberapa tahun yang seni bela diri Tapak Suci yang ada di SMA Plus Pst. Amanah Muhammadiyah masih sekedar ekstrakulikuler dan belum menjadi Ortom, ini dikarenkan oleh para anggota dari seni bela diri ini masih sedikit dan belum berkembang. Tahun demi tahun para peminat ektrakulikuler ini semakin meningkat, dan untuk mengikuti kebijakan yang telah ditetapkan oleh Muhammadiyah maka pada tahun 2012 ini seni bela diri Tapak suci resmi menjadi salah satu Ortom di SMA Plus Pst. Amanah Muhammadiyah.
Berbagai prestasi telah di torehkan oleh anggota Tapak Suci ini, dan puncak prestasinya pada tahun 2012 ini dengan menjuarai Kejurda Remaja XII Tapak Suci Putera Muhammadiyah tingkat kota Tasikmalaya PIMDA 64 Tasikmalaya yang diselenggarakan pada tanggal 19-21 Juni 2012. Dengan prestasi ini tentunya seni bela diri Tapak Suci semakin meningkatkan kualitasnya agar menjadi Ortom yang terus memetik prestasi di tingkat regional maupun nasional, dan tentunya jangan cepat puas untuk meraih prestasi-prestasi yang lainnya agar seni bela diri Tapak Suci ini terus berkembang pesat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar