Minggu, 11 November 2012

Juara Umum Lomba Pidato

Dalam rangka menyambut Milad pesyarikatan Muhammadiyah yang ke seratus tahun, Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Tasikmalaya mengadakan lomba pidato dalam berbagai bahasa. SMA Plus Pst. Amanah mengirimkan delegasinya untuk mengikiuti lomba tersebut. Sekolah yang mengirimkan delegasinya yaitu sekolah yang ada dalam ruang lingkup Pimpina Daerah Muhammadiyah kota Tasikmalaya, antara lain SMA Plus Pst. Amanah, MA Al-Furqon, SMA Muhammadiyah dan lainnya. Peserta yang mewakili sekolahnya sangat antusias, mereka berlomba dengan sangat baik dan mengeluarkan segala kemampuan mereka dalam berpidato. Untuk siswa-siswi SMA Plus Pst. Amanah berpidato mungkin cukup akrab di telinga mereka dan sebuah hal yang disebut rutinitas, karena para siswa-siswi ini selalu mengadakan latihan pidato di sekolahnya tiap kamis malam ba'da isya.
Lomba pidato tersebut berjalan dengan lancar sampai dengan selesai, seluruh peserta sangat baik dalam penyampaian pidatonya masing-masing. Para peserta yang mengikuti lomba tersebut sudah menguasai pidato yang mereka bawakan dalam bahasa dan materi pidato yang sudah ditentukan oleh panitia.
Tibalah saat pengumuman lomba pidato pada malam harinya ba'da Isya setelah dihibur oleh grup nasyid SMA Plus Pst. Amanah yang membawakan tiga buah lagu, penampilan dari pencak silat Tapak Suci dan kuliah umum yang sisampaikan oleh perwakilan Pimpina Wilayah serta Pimpina Pusat Muhammadiyah. Dan usaha yang para siswa dan siswi peserta lomba sampai pada puncaknya, SMA Plus Pst. Amanah Muhammadiyah menjadi juara umum lomba tersebut. Bahkan dalam salah satu kategori lomba pidato, mereka menggondol juara satu sampai tiga dari Amanah, sungguh prestasi yang luar biasa. Mudah-mudahn dengan prestasi yang mereka dpatkan pada saat ini tidak membuat mereka berpuas diri, mudah-mudahan mereka dapat meraihg berbagai prestasi lainnya dan menjadi manusia yang unggul bagi keluarga, sekolah, bangsa dan agama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar